Life is moving too fast , 2017 at a glance

by - Januari 02, 2018

Hello 2018 , wish me best of luck 

Hello older world , wish you much wiser

Hello dreams that havent come true , another new year is here anyway





      There are so much things that happened in 2017 yet so little from them that I could remember . Entah karena terlalu banyak momen berkesan yang harus diinget entah lembaran 2017 yang memang tidak terlalu banyak diisi dengan hal yang patut dikenang entah keduanya .

       Meskipun gue anaknya POAC banget (edan ya bahasa anak manejemen yang gak lulus") tapi tahun ini gue gak bikin satupun resolusi, baru ngerasa terlalu repot mikirin hal-hal yang sebenernya kita gak tau itu bakal terjadi atau enggak , sekarang gue lebih seneng ngikutin arus aja , toh di dunia ini emang bukan kita sutradaranya. Satu-satunya impian gue di tahun baru ini adalah jadi orang yang lebih bersyukur karena gue sadar itu yang paling gue butuhin saat ini .

        Di tahun 2017 sangat sedikit hal yang gue syukuri , most of the time gue habisin buat ngeluh , ada aja tiap hari yang gue keluhin. Jangankan ngadepin rencana jangka panjang yang gak kesampean , ketemu siang hari yang panas dikit gue ngeluh , hujan lama dikit gue ngeluh , gak ada makanan pas lagi laper ngeluh , duit gak kekumpul kumpul buat nikah jangan ditanya ngeluhnya . Kok toxic banget ya gue jadi orang .

        Padahal nih ya , masih bisa nafas buat hari ini aja harusnya gue bersyukur banget , masih dikasih kesempatan buat belajar jadi muslim yang lebih baik , harusnya sadar umur nambah sehari adalah sebuah rahmat yang gede banget , gue g tau di hari apa tobat gue diterima , g tau di hari apa ada yang doain gue masuk surga gegara amal yang g seberapa , sehari itu bener-bener berarti banget ternyata...........tergantung gimana kita ngabisinnya .      





          Btw , tahun 2017 juga alhamdulillah gue menemukan kenikmatan terbesar dalam hidup yang singkat ini , yaitu didamaikan dengan ego gue yang selalu bertolak belakang sama agama , ini bener-bener nikmat yang gak bisa dibandingkan sama apapun . Andini yang gue pikir bakal tobatnya sekitar umur 40-50 tahunan ternyata hidayahnya datang lebih cepat 20 tahun , gue gak bisa nyebut ini Hijrah sepenuhnya ya , bisa dibilang kayak perjalanan spiritual yang bertujuan menemukan untuk apa sih kita hidup dan bagaimana seharusnya kita menjalani hidup . 

        Untuk ukuran Andini yang tolak ukurnya ngandelin logika , nerima islam dengan sepenuhnya itu sulit , apalagi lahir di keluarga hybird . Allah maha baik , walopun andini sok pinter Allah masih mau nunjukin jalan yang benar , ngenalin andini dengan islam dengan penuh cinta dan bukan dengan stereotipe negatif yang selama ini dipikirin .  Islam itu bener-bener agama yang luhur .

      



         Kehidupan gue secara finansial di tahun 2017 masih jauh dari yang diharapkan , tapi kehidupan sosial gue udah lumayan bisa diandalkan , I'm still an introvert but now a lil bit an extrovert depends on who I am with . Hamdulilah udah agak bisa menyesuaikan diri , dari yang nyebelin banget jadi nyebelin aja , hahahaha . Udah bisa mengharuskan diri buat bergerak ketemu orang baru ... Tapi ya tetep aja kalo udah ketemu orang harus punya me time buat "recharge"

        Oh iya sepanjang 2017 gue ngerasa amat beruntung masih di kelilingin orang yang positive dan supportive , gue gak ngerti mau jadi apa kalo gak ada orang-orang maha pengertian ini disekitar gue . Temen, atasan , rekanan , keluarga , teman hidup .... Love them to the venus and back . 

         Gue selalu pengen jadi orang yang belajar dan memperbaiki diri , gue pengen jadi anak yang lebih baik , temen yang lebih baik , sodara yang lebih baik , calon istri yang lebih baik  , mudah-mudahan Allah masih ngasih gue kesempatan buat belajar jadi orang yang lebih baik di tahun ini . Amin


         

You May Also Like

0 komentar