I'm growing old , but Am I growing up ?

by - September 18, 2017

I'm getting older , year by year , month by month , week by week , day past.....and  I'm wondering do I really grwong up ?




I've seen a lot of poeple that way older than me , some of them scares me , and another ones impress me . Then I begin questioning my self, when I should start to growing up ? is it when I'm 24 ? or when I become a wife ? a parent ? and what should I do to make my self growing up ?being childish is definetely not cool . 

Orang bilang kedewasaan sangat berhubungan erat dengan sikap , pola pikir , dan tanggung jawab . Apa itu artinya setelah bekerja untuk menghidupi diri sendiri sudah bisa dibilang cukup dewasa ? atau dengan menyicil rumah atau mobil sendiri ? atau dengan bangun pagi ? gue rasa bukan itu yang di maksud dewasa.

Semakin tua , gue makin sadar sih kalo kedewasaan itu bukan sesuatu yang instan dan datang dengan sendirinya  , kedewasaan itu harus dijemput gak peduli dengan cara berjalan atau berlari. Hampir tiap hari kita ketemu banyak masalah , katanya masalah adalah perantara kita menjadi dewasa , sekarang , gimana kita mau dewasa kalo waktu buat intropeksi diri  kita pake buat nyalahin orang , nyalahin keadaan atau kadang nyalahin tuhan . 

Gak semua orang siap buat jadi dewasa ketika menua, dewasa itu pilihan yang susah , terlalu banyak tanggung jawab yang di emban , terlalu banyak hal yang harus dipikirin , hidup orang dewasa keliatan gak menyenangkan , I used to think that peterpan is always right about growing up is a trap until I met childish old people .

Seperti yang gue billang , gue ketemu beberapa orang tua yang bikin gue kagum dan gue juga ketemu orang-orang yang lebih tua dari gue tapi kelakuan dan pola pikirnya mirip anak SMP , Jadi dewasa mungkin bukan pilihan yang menyenangkan tapi untuk tetap jadi kekanak- kanakan akan sangat mengerikan .

Gue sempet ragu apakah gue akan kehilangan identitas diri ketika menjalani proses dewasa, setelah gue amati sih kayaknya enggak . Dewasa adalah tentang bagaimana reaksi kita terhadap situasi yang kita hadapi , bagaimana kita membagi bagian dari inner circle kta dengan orang lain , berani bertanggung jawab dan mengambil keputusan juga tentang bagaimana membahagiakan diri sendiri tanpa menyakiti orang lain . Kita akan tetap memiliki hobi yang sama , minat terhadap sesuatu tetap sama  , bahkan tipe suami idaman yang sama , kita tetaplah diri kita sendiri . Growing up is not changing who we truly are , gue masih seneng aja ngulet dikamar ketimbang nongkrong , lebih masih seneng duit gaji abis buat beli buku sama makan ketimbang ke dermatolog , padahal kalo gue liat 5 tahun kebelakang pola pikir gue udh jauh berubah banget.

Gue amat penasaran dengan gue yang 5 tahun mendatang , sejauh mana gue menjadi tua dan dewasa . 

Semoga ada umur sampe segitu  .

You May Also Like

0 komentar