Susahnya ngikutin standar cantik wanita jaman sekarang

by - Agustus 19, 2017


 Dalam beberapa tahun ini gue ngerasa kalau gue hidup di zaman yang makin aneh , sampe cantik aja... (tanpa kita sadari) harus didikte sama society .






Sulam alis

Gigi kelinci

Sulam bulu mata

Muka cilun

Hijab warna warni

Rambut curly

Kulit pucat

Up to toe .... up to date

      Susah banget jadi wanita dijaman sekarang , mahalnya bukan main . Apalagi gue anaknya termasuk budak dunia banget , gampang tergiur sama hal yang berbau kecantikan .Entah berapa banyak bb cream , lipenstip , bulu mata , yang bahkan dicoba baru sekali dua kali cuma buat muasin obsesi "keknya ini bagus deh " hmmmm dasar wanita ...

      No offence ya ini kalo yang baca ada di kategori standar cantik wanita jaman sekarang , gak masalah sih kalo emang duit sendiri dan mampu , tapi gue liat sendiri banyak yang maksain , ya asumsikanlah pas-pasan tapi biaya mempercantik diri udah kayak kebutuhan primer , udah sama kayak makan , yang padahal banyak kebutuhan lainnya yang kudu dipikirin ketimbang itu. Gue yakin ada alesan dibalik kenapa wanita-wanita jaman sekarang berperilaku seperti itu  ya  dan gue rasa itu karena society nuntut begitu , cewek cakep banyak temen , cewek cakep jadi idola , cewek cakep nyari kerja gampang , cewek cakep nyari pasangan gampang kalo bahasa kekiniannya cewek cakep mah bebasshh.

       Cewek cantik jaman sekarang , asal cantik mau kelakuan (kebanyakan) minus juga ada aja yang idolain , gue udah liat sih beberapa selebgram yang menurut gue kelakuannya udah #$%@&*(!^)(^% banget , yang kalo tiap ngomong alat reproduksi pasti disebut , gak ketingggalan si doggie yang udah kayak kata imbuhan . Dan yang bikin kaget , yang ngeidolain cewek-cewek syantik udah sampe bisa bikin fanwar dong . Itu Idol yang di fanwarin ya aduh.... emang si cantik tapi tolong... bisa fanwar gitu macam idolnya udah pernah wakilin indonesia di olimpiade sains antar negeri , yang sarat akan prestasi . Saling ngata-ngatain , padahal gak kenal  , udah menebar pertikaian .. gak sayang apa sosmed yang buat nyari temen malah dipake buat nyari musuh , gila kan ..  sepowerful itu loh jadi cantik . Bisa buat orang belok bisa juga buat orang lurus ,  gue nemu juga kok yang cantik dan ngajak ke jalan yang benar ya walaupun tetep sih yang showing off "biar kelakuan gue minus gue apa adanya" yang lebih banyak pengikutnya .

      Gue gak ngerti sih, ini yang salah sistem di society atau emang dari diri sendiri tapi sumpah ya standar kecantikan itu dari hari kehari, dari masa ke masa , dari era ke era kalo diikutin  gak ada habisnya , yang dirombak selalu seputaran fisik (dan sekarang kalo gue perhatiin udah lebih ke lifestyle) dan itu melelahkan banget. Cewek (termasuk gue) rela ngelakuin ini itu cuma buat bisa diterima dan disukai sama society sampe gue ngerasa kok semua cewe itu rata-rata "sama" , berlomba- lomba buat dibilang syantik dan apa adanya, biar dibilang mirip si anu si ana si ani , sampe lupa bahwa sejatinya semua wanita itu cantik (seengaknya di mata orang tua sendiri).

      Makin kesini  gue makin iri , bukan sama yang bisa terus-terusan ngikutin standar cantik masa kini , tapi yang punya standar cantik buat diri sendiri , yang tahu banget kalo cantik itu bukan hanya diliat dari kesempurnaan fisik , cantik itu punya kepribadian yang menarik  , yang cerdas, yang baik hati , yang tidak sombong , yang gak harus ngabisin banyak duit buat percaya diri . Gue gak pengen jadi orang yang gak bisa keluar dari obsesi cantik lahiriah meski emang cantik menurut orang lain  kebanyakan masih tentang fisik .



      Gue masih dan bakal tetep pake make up dan skin care , bukan karena pengen diliat cantik sama orang , cuma pengen ngehargain apa yang udah dikasih tuhan. Gue mulai belajar gak terlalu ngabisin banyak rupiah buat kecantikan (semoga berhasil) ,gue mencoba mengalokasikan dana degan lebih bijak , entah buat beli buku kah , sedekah kah , beli makanan sehatkah, apapun yang berkenaan dengn peningkatan kualitas diri (aih).  Tapi ngomongin make up , gue gak bisa banyak cerita sih , kesannya terlalu judgemental ... soalnya make up itu sifatnya seni , mau dipake jadi cakep gak cakep urusan belakangan.

     Nah kalo ada yang ngerasa kurang cantik , ...yang naqnya suka minderan kayak akuh..... Meskipun susah, usahain jangan mikir kayak gitu ya , apalagi kalo sampe mikir gak dapet pasangan cuma perihal cantik gak cantik . Karena cantik itu bukan sebatas tampilan kulit luar , perilaku dan hati kita jauh lebih dalam daripada itu , kita gak harus berprilaku menggoda dan tampil terlalu terbuka buat dapet pasangan , bukankah mengerikan mendapatkan seseorang yang jatuh hati sebatas kulit dan wajah  bukan pada seperti apa jiwa kita sesungguhnya ? bayangin pas udah jadi buibuk , muka udah gak cilun badan udah gak pulen terus udahan juga cintanya. Percaya aja pasti masih ada lelaki di luar sana yang gak cuma mempertimbangkan fisik buat tolak ukur ngajak hidp bersama , they are precious one , so do we :)

      Btw , kalau ada cewek cantik dan banyak followernya yang baca , mau ngingetin aja , banyak orang yang terinspirasi sama kamu  , gak ada salahnya mempertimbangkan untuk melakukan hal untuk memperbaiki bangsa dan negara :)  (anak pkn banget ya)  . 

You May Also Like

0 komentar