Story of Babo

by - Oktober 20, 2018

Once upon a time .....

There is a girl who is stubborn, very selective in choosing the closest person, doesn't like to be praised, doesn't like to have small talks , rarely smiles and not easily to like someone .The girl was me . Her life was miserable when she decides ( or forcely decides) to continuing education at here for almost 8 years ago . Never in her mind to have a prospective life partner , never until she meet a bright ,genuine, bubbly man . That was my babo .


Babo . he was cute and silly  .

Ngeselin, kesan pertama yang muncul pas ketemu babo pertama kali . Cerewet banget dengan jokes dia yang receh , pecicilan , super percaya diri , hobinya madol dari kelas , diluar itu , gue liat dia orang yang care banget sama temen , punya pemikiran yang logis , bermimpi besar dan tulus . Sedangkan gue .. kebalikan dia banget , gue dingin , cuek , gak peka , paling rajin kuliah , duduk paling depan , agak sedikit beruntung dengan IPK hampir 4 diawal" semester padahal belajarnya gak rajin" amat, hidup gue luruuuuuussss kek jalan tol , mungkin cuma gue yang paling casual diantara temen-temen cewek sekelas , dengan sneaker , backpack , dan flare skirt (karena gak suka banget pake celana panjang) definetely a good girl . People mostly said that I'm an one of a kind girlfriend material , pinter , gak mureh , gak jelek-jelek amat , gak neko - neko , gak pernah punya pacar sebelumnya .

Lucu dan aneh rasanya ketika 2 orang yang berbeda kepribadian memutuskan untuk menjalin hubungan , " rasanya kayak mimpi , lu gak salah kan ? lu gak lagi main-mainin gue kan?" katanya pas gue bilang "iya" . Seimpiannya itu gue buat dia dan gue yakin dia udah lupa kalo dapet gue ini susah banget . Hampir semua orang bilang gue gak waras, gue dinasehatin banget dan disuruh pikir ulang bahkan pada tarohan kita cuma bertahan berapa minggu atau berapa bulan . yang dukung gue dan dia cuma satu orang , temen deket gue banget . see? kami bertahan hampir 6 tahun .

Percaya gak percaya gue gak pernah ngukur cowok dari bawaannya apa , dari duitnya apalagi dari tampangnya dan gue gak pernah percaya sama namanya cinta pada pandangan pertama . Gue harus tau dulu tuh orang gimana , rasanya aneh kalo ada cinta pada pandangan pertama , how could we fall in love with someone while we dont have idea who the hell he is . Gue sempet ngobrol beberapa kali sama dia dan gue observe banget gimana orangnya , ternyata gue suka , dia mungkin orang pertama yang bilang suka sama gue karena gue berwawasan luas selain karena fisik gue , padahal waktu itu gue lagi deket sama beberapa orang sekaligus dan boleh dibilang lebih baik ditimbang dari beberapa sisi . Dia tulus , entah dulu cuma perasaaan gue atau modusnya dia , gue gak tau . Tapi kebukti dengan cara dia masih hangat banget sama gue walau udah setahun pacaran dan mski gue gak kayak cewek pada umumnya .


ini chattingan november 2013 , gue sent ke email buat backup data komputer di kantor
 kebetulan gue chattingan pake line for pc

Gue bisa dibilang pacar paling aneh sedunia , lu tau apa yang gu bilang pas gue ditembak ?" gue gak mau ditelpon tiap hari , gak mau dipanggil sayang , gak mau digombal-gombalin , gak mau dibohongin , kayak temen aja tapi deket banget dan gue gak mau orang tau sampe waktu yang tepat , kalo lo bisa , gue mau jadi pacar lo " gue pengen tau ada berapa banyak orang di dunia dengan pemikiran seaneh gue, kayak gak suka ya tapi sumpah gue suka sama dia , itu cara gue biar gak terlalu bergantung dan drastis banget berubah , gue suka sama orang tapi kadar sukanya kayak masih harus dikontrol sama otak . aneh bangetttt kaaann .

" Pacar " itu panggilan sayang pertama kami , ini juga aneh banget , dimana lagi ada panggilan sayang disamaain dengan status ? , jadi gue manggil dia car dan dia manggil gue car , dia bilang " lucu " . Habis gue bingung mau manggil apa , soalnya gue gak mau di panggil sayang , geliiiii . Sekalian buat reminder kalo kami cuma pacaran . Sampe sejauh itu otak gue nyusun nama panggilan doang . Gue juga nolak dianter jemput terlalu sering , gue bilang sama dia " lu tuh pacar gue , bukan ojek gue " seharusnya cewek lain seneng ya , tapi gue gak mau pacar gue kayak dimanfaatin . Gue juga gak mau dibayarin makan pas ngedate , sumpah ... sampe berantem , kalo gak salah ini berantm pertama kalinya kami dan berantem-berantem selanjutnya gak jauh seputar gue lupa bawa duit pas mau bayarin kita makan .

As time goes by , kita saling adjust satu sama lain . Ketika dia ngerasa nelponan tiap hari bikin dia seneng , gue ikutin dan ternyata lama kelamaan jadi kebutuhan , tapi telponan juga gak mau sayang"an doang , kayak harus ngomongin hal penting , sharing dan saling memberi opini , entah soal pelajaran , kerjaan , band , masa depan dan masa lalu . Gue yakin yang namanya pacaran dulu pasti ada manfaatnya selain sayang"an kemudian bosen . Gue sama dia juga sama-sama belajar , mengenal satu sama lain dan mengagumi satu sama lain , walopun gue gak selalu nunjukin , awalnya dia emang cheesy dan tipikal gombal banget , gue cuma sering bilang gue gak kayak cewek lainnya , hal kayak gitu gak terlalu bikin gue seneng , tapi dia bilang memuji dan nujukin sayang ke gue itu adalah tugas dia karena gue pantes dapet itu semua . gue gak ngerti dia dapet pikiran darimane tapi itu salah satu yang bikin gue tahan sama dia , he makes me feel that I'm worth it .


dapet nyibat dari IGnya wkwkw




duh yang pernah jadi pacar semata wayang


Having relationship with me is not easy but i'll make sure it's worth it . Dengan semua masalah yang ada , dan cara kami menyelesaikannya , gue bisa bilang pacaran kami udah naik kelas . Masalah - masalah prinsip , keluarga , masa depan , gue rasa bikin hubungan kami jadi mahal . Pas berantem gue gak pernah ngomong kata-kata kasar sekalipun ataupun diam tanpa ngapa"in , gue lebih nge direct gimana caranya biar ini bisa kelar , nyari solusi untuk kami berdua , gimana caranya untuk tetap saling menghormati walopun hati lagi panas ya misalnya gue salah gue gak ragu bilang " maafin gue ya , apa yang bisa gue lakuin biar lu bisa enakan ?" tapi kalo dia salah jarang banget dah mau minta maaf , pada dasarnya nya kita orangnya sama-sama keras , kadang ada dimana ketemu maslah yang dua-duaya gak mau ngalah , kalo udah gitu , gue minta berpikir beberapa hari atau minggu , biar kita sama-sama tau apa yang salah dengan diri kita , tapi dulu dia gercep banget , gak ada dua hari langusng bomb pake telpon , chattingan dengan lagu - lagu sok bertahan , hahahaha ternyata gue luluh juga sama yang gituan . asal ada pembahruan komitmen , gelo ribet ya .

Senang susah kita lewatin sama-sama, panggilan sayang udah berubah dari pacar sampe ke honey , sweety , sweetheart , beib dan babo ( babo bahasa korea dari bloon , gue dulu suka jengkel marah" pake bahasa inggris trus dianya kagak ngarti jadi gue katain begitu ).Terus dia manggil gue koala gegara gue suka minta gendong dan ngomong "koala" dengan nada goblok. gue ganti ucapan dari selamat tidur sampe ke sweet dream dan sleeptight (terus dia pake ini buat ngucapin ke ciwi itu *jleb) . Dari yang dia awalnya suka karena fisik sampe dia bilang dia suka sama gue karena semua yang ada di diri gue , sampe gak ada alesan , gue pun sebaliknya , gue yang berpikir dia cuma tulus dan apa adanya ternyata dia juga fighter , dia mau terus usaha jadi orang yang lebih baik lagi , gak lari dari masalah dan lebih ngerti cara menghormati dan ngelindungin pasangannya . Yang bahkan kita ketemu setiap hari pun kita gak pernah bosen , gue masih inget dia ngomong " kita udah kayak laki bini , cuma gak serumah aja " dan gak bikin anak . kalo kata orang luar mah udah " you are mine , and I'm yours" sesayang itu , sepercaya itu . sengerti itu satu sama lain , karena kita udah gak pengen mikir nyari yang lain .



" ketika rumah bukan lagi sebuah tempat , tapi diantara dua lengan yang penuh kasih sayang "
andini yang dingin itu setelah sekian lama akhirnya bisa menganggap seseorang sebagai rumah ,
tempat untuk kembali  

      Emang dasar kata tuhan kita dilarang pacaran ya , mau sebahagia apapun , ngerasa cocok gimanapun , ngerasa bisa ngelaluin masalah beratpun , tetep aja kata tuhan gak boleh tetep gak boleh . Tibalah saat-saat dimana kita dihadapkan dengan kesusahan dalam berkomunikasi , dan maslah ekternal dan internal sampe harus ngebuat kita beda visi . pacaran seru kami bertahun - tahun akhirnya runtuh juga , kami gak saling menghormati satu sama lain , kami meremehkan satu sama lain , dan akhirnya salah satu dari kami memutuskan untuk menyerahkan diri pada keegoisan dan kembali mundur .



Surat untuk Babo






Babo , gue masih inget obrolan langsung pertama kita
gue masih inget apa chattingan pertama kita
gue masih inget muka lu pas nyobain spagetti
gue masih inget muka lu pertama kali kita ketemu sebagai pacar

lu yang nelponin gue setiap lu break latihan
padahal gue yang ngomong telpon gue pas udahan aja

lu yang pengen anter jemput gue
padahal gue bilang gak usah

susah pasti pacaran sama gue
gak bisa pulang malem
gak mau ini
gak mau itu

Gue seneng kita gak nyerah
Gue bangga sama kita

Lu tau apa yang gue paling suka dari lu ?
cara lu ngeliat gue
seolah gue paling baik dimata lu
dulu
seolah gue paling brharga
dulu

cara lu liat gue pas lu jemput
pas makan
pas nonton bioskop
pas di spion motor
mungkin dulu segitu cakepnya gue apa ya

lu pasti udah lupa lu pernah kayak gitu
pernah sedegdegan itu sama gue ,
guepun sama pernah sedegdegan itu .
tapi .... gue gak bisa lupa 

Tapi sekarang gue pengen lupain itu semua .
Gue pngen lupain kalo kita pernah sehebat itu
Gue rasa gak ada gunanya buat nginget itu semua
sedangkan lu sendiri udah ngelupain itu 7 bulan yang lalu
tepat ketika lu nyerah dengan keegoisan lu
dengan pikiran pendek lu
dan rasa pecundang lu .

Gue gak pernah ngebayangin dengan cara ini akhirnya lu pergi
tapi semuanya udah terjadi
gue gak bisa ngotak - ngatik kuasa tuhan
lu memilih pergi dengan cara yang paling gue benci

Gue udah maafin lu bo
Gue akan belajar menjadi ikhlas
Gue juga mau minta maaf kalo selama ini
belum bisa bikin lu memahami gue 
dimata lu gue tetep egois 

Makasih buat 5 tahun yang hebat dan serunya . 
walaupun ujungnya lu masih bisa mikir ada yang lebih seru dan baik dripada gue .
Kita harus selesai sampe disini . Karena gue harus ngelanjutin hidup
gue gak mau keperangkap sama bayang-bayang lu 
Entah gue masih dengan orang yang sama atau berbeda nanti
gue harap dia lebih baik dari lu 
meski gak bakal pernah sehebat lu
lu yang selalu mikirin apapun biar gue seneng
lu yang gak pernah minta balesan apapun
lu yang selalu tulus dan baik
Dah babo .. doain gue ya . 
Gak bakal ada babo babo lain setelah lu 
dan gue gak bakal manggil siapaun babo lagi sekarang .
I adore you , always . 

Koala .

You May Also Like

0 komentar